THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Minggu, 20 November 2011

cara menurunkan badan secara alami

Cara cepat menurunkan berat badan secara alami, sebuah topik yang sepertinya terlalu berlebihan “too good to be true”. Umumnya cara menurunkan berat badan secara alami susah untuk dikaitkan dengan istilah “cepat”. Cara cepat menurunkan berat badan pun juga susah dikaitkan dengan cara alami. yang ideal adalah menurunkan berat badan secara alami.
Banyak orang teerjerumus kepada hal hal yang sebenernya dapat dihindari dalam menurunkan berat badan dengan cepat. Obat pelangsing menjadi solusi singkat untuk menurunkan berat badan secara cepat, namun seberapa alami kah obat pelangsing yang digunakan, lagi lagi umumnya obat pelangsing adalah jauh dari kosa kata “alami”. Penggunaan obat pelangsing sebagai cara menurunkan berat badan dengan cepat harus dengan konsultasi dokter.

<p>Your browser does not support iframes.</p>

Obat pelangsing sebagai cara cepat menurunkan berat badan

Mengkonsumsi obat pelangsing memang dapat digunakan sebagai cara menurunkan berat badan dengan cepat, namun yang harus diingat adalah penggunaan obat pelangsing harus benar benar sesuai petunjuk dokter. mengenai obat pelangsing sebagai cara cepat menurunkan berat badan pun telah banyak disalah artikan, tidak semua obat yang mempunyai efek samping menurunkan berat badan adalah obat pelangsing, misalnya:
Obat diuretik: obat ini adalah golongan obat yang merangsang pembuangan air kecil. Efek samping dari seringnya buang ari kecil adalah tentu saja penurunkan berat badan secara cepat. Golongan obat ini sering disalahgunakan sebagai obat pelangsing .
Obat pencahar / laksatif: obat ini adalah golongan obat yang merangsang untuk buang air besar. efek obat ini untuk menurunkan berat badan tentu lebih cepat karena obat ini bisa menimbulkan keurangan cairan sampai infeksi saluran pencernaan. Jangan gunakan obat jenis ini untuk menurunkan berat badan anda. Konsultasikan kepada dokter jika memang menginginkan cara cepat menurunkan berat badan.
Masih ada jenis jenis obat lain yang bisa disalah gunakan sebagai obat pelangsing, misalkan obat digitalis dan obat antispasmodik.
Cara aman menurunkan berat badan jika ingin menggunakan obat pelangsing adalah berkonsultasi ke dokter untuk pemilihan dan dosis obat pelangsing yang digunakan.

Menurunkan berat badan secara alami

Kata kunci menurunkan berat badan dengan alami adalah pengaturan kalori yang masuk dan keluar tubuh secara alami: diet sehat dan olahraga. Diet sehat dan olahraga cukup untuk digunakan sebagai cara menurunkan berat badan secara alami. Diet sehat akan mengatur jumlah dan kualitas kalori yang masuk ke tubuh sedangkan dengan olahraga akan mempercepat pengeluaran kalori dari tubuh. Dengan mengatur diet sehat dan olahraga tentu saja dapat dihasilkan keadaan dimana kalori yang masuk lebih kecil dari kalori yang keluar, sehingga cadangan kalori yang ada di dalam tubuh akan digunakan untuk energi pembakaran metabolisme ,akhirnya berat badan akan turun.
Kelebihan dari diet sehat dan olahraga untuk diet adalah bahwa ini tergolong cara menurunkan berat badan alami. Dimanapun menurunkan berat badan secara alami lebih bagus dari pada menggunakan obat pelangsing. Obat pelangsing lebih berefek samping dari pada cara alami menurunkan berat badan meskipun obat pelangsing (dari dokter) sangat mungkin menurunkan berat badan dengan cepat.

Tips Cara Menurunkan berat badan secara alami

Menurunkan berat badan secara alami akan lebih efektif (tentu saja aman) jika Anda mengetahui cara cara praktis nya. Dalam diet sehat dan olahraga terdapat banyak tips/cara praktis yang sebaiknya juga Anda lakukan. Diantara cara menurunkan berat badan secara alami yang dapat Anda adalah:
Jangan makan 2 kali sehari: dengan makan 2 kali sehari berarti Anda akan menurunkan metabolisme . Penurunan metabolisme akan semakin mempersulit untuk menurunkan berat badan, bukannya semakin cepat menurunkan berat badan justru yang Anda peroleh adalah berat badan yang susah untuk turun. makanlah minimal 3 kali sehari tentu saja dengan porsi kalori yang sedikit dikurangin.
Olahraga pagi sebelum sarapan: sepertinya cara ini sangat ekstrim, akan muncul pertanyaan darimana energi untuk olahraga jika belum sarapan?, justru dari pertanyaan itu pula terdapat jawaban, energi diperoleh dari pembakaran tumpukan kalori tubuh bukan dari sarapan. lakukan cara ini perlahan lahan, bagi yang belum terbiasa sangat mungkin akan cepat sekali menunjukkan gejala ketidaknyamanan, bisa saja pusing. Lakukan olahraga pagi sebelum sarapan dengan intensitas kecil kemudian perlahan lahan dinaikkan. Jenis olahraga tidak ditentukan, lakukan olahraga yang Anda suka. Cara ini efektif sekali untuk membakar kalori sehingga menurunkan berat badan secara alami bukan hal yang tidak mungkin, bisa saja justru menjadi cara cepat menurunkan berat badan secara alami dan aman.
Tips cara menurunkan berat badan yang lain dapat anda cari di website ini pada artikel yang lain, silakan anda lihat pada bagian “artikel yang berkaitan”.
Bijaklah dalam mencari dan memilih cara cepat menurunkan berat badan.

0 komentar: